. Rumah Dinas Anggota DPR Selesai September

18 Juni 2010

Rumah Dinas Anggota DPR Selesai September

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat, Refrizal, mengatakan, pembangunan Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI direncanakan selesai pada 8 September 2010. Refrizal menyampaikan itu usai meninjau proses pembangunan rumah jabatan di Kalibata, Jakarta Selatan, itu, Kamis 17 Juni 2010 kemarin.

“Pembangunan RJA DPR Kalibata direncanakan akan selesai pada 8 September 2010 mendatang,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu seperti dilansir laman DPR.

Refrizal menambahkan, pembangunan RJA ini diawasi konsultan independen yang telah ditunjuk oleh BURT DPR. BURT sendiri, menurut Refrizal, juga ikut mengawasi proses pembangunan RJA tersebut.

Mengenai sub kontraktor yang ikut serta dalam proses pembangunan RJA, Refrizal menjelaskan, pembangunan RJA disubkontrakkan kepada pihak ketiga dikarenakan ada bagian-bagian yang tidak dikerjakan oleh kontraktor utama seperti pengerjaan teralis, pintu, kusen-kusen, dan lain sebagainya. “Tetapi tetap standar karena diawasi oleh konsultan yang telah ditunjuk,” kata Refrizal.

Sementara itu, anggota BURT DPR, Agus Sulistyono, mengaku sangat kecewa atas pembangunan Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Kekecewaan tersebut didasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak konsultan yang menyatakan proses pembangunan tersebut akan selesai tanggal 8 September 2010 ini. “Katanya pembangunan sudah 60 persen, tetapi faktanya masih sangat rendah,” ujar Agus.

Agus juga yakin bahwa pembangunan RJA ini tidak akan selesai pada waktu yang telah ditetapkan oleh pengembang. “Dengan kualitas yang ada, dengan anggaran yang ada, sungguh sangat mengecewakan,” katanya. Karena itu, BURT DPR RI menurut Agus akan mengevaluasi secara cepat kontraktor dan Sekretariat Jenderal DPR.

Yang pasti kata Agus, ketika penyerahan kunci nanti, harus sepengetahuan pihak BURT DPR mengingat RJA tersebut juga akan di isi oleh seluruh anggota DPR yang di dalamnya, termasuk Anggota BURT DPR RI. “Apabila ada ketidaksesuaian antara anggaran dengan kualitas yang ada, kami tidak akan menerima,” ujarnya.(vv/red)
 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Designed by Amatullah |Template Design