. Sejumlah seniman dan politisi menggelar aksi di GOR Bulungan

25 Oktober 2011

Sejumlah seniman dan politisi menggelar aksi di GOR Bulungan

JAKARTA -  Sejumlah seniman dan politisi menggelar aksi unjuk keprihatinan terhadap kondisi bangsa. Bertempat di GOR Bulungan, Blok M, Jakarta malam ini, mereka berkumpul untuk menyampaikan kegagalan pemerintahan SBY-Boediono. Puisi, orasi dan musik-musik bersyair keprihatinan akan mengisi aksi ini.

Ketua kegiatan Sys NS mengatakan, aksi bertajuk 'Dari Mana dan Mau Dibawa Kemana Republik Ini' digelar atas keprihatinan mereka terhadap pemerintah yang telah gagal mewujudkan perbaikan bangsa.

"Kondisi bangsa jauh dari kata perbaikan," kata Sys di GOR Bulungan sesaat lalu.

Rencananya, tokoh nasional dan ekonom Rizal Ramli akan hadir dalam aksi unjuk keprihatinan atas kondisi bangsa saat ini. Selain dia, Rahmawati Soekarno Putri, politis PDI Perjuangan Eva Sundari, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhie Massardi dan Sudjewo Tedjo, Ray Sahetapi dan seniman lainnya juga turut hadir dalam acara yang terbuka bagi umum ini.

"Akan ada musik-musik yang bernada keprihatinan, misalnya lagu Bencana Lumpur Lapindo dan Negeri Pinokio," tutur Sys.

Banyak rakyat yang sakit tapi tidak punya uang untuk berobat dan banyak rakyat yang tidak bisa makan serta hanya elit saja yang mampu memperkaya diri, dibeberkan Sys, diantaranya keprihatinan-keprihatinan yang. Yang lainnya, sambung dia, banyak kasus korupsi yang melibatkan elit kekuasaan tak mampu diproses secara hukum. Hukum tumpul terhadap mereka.

"Sudah banyak korupsi yang terungkap tapi tidak diungkap. Banyak Korupsi yang sudah tersingkap tapi (pelakunya) tidak ditangkap," katanya.
 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Designed by Amatullah |Template Design